Wednesday, November 6, 2013

Cara berbagi koneksi internet Modem tanpa software


Cara berbagi koneksi internet Modem - Pada perkembangan teknologi saat ini, koneksi internet sangat mudah sekali didapatkan baik itu yang berbayar maupun gratis. seiring dengan banyaknya koneksi internet yang mudah sekali didapat membuat persaingan antar provider internet semakin banyak menawarkan koneksi internet murah dengan kecepatan tinggi yang memungkinkan dapat saling berbagi koneksi internet dengan mudah.


Untuk melakukan sharing koneksi internet banyak sekali cara yang dapat dilakukan. baik itu dengan tambahan perangkat keras untuk sharing koneksi internet atau hanya dengan memanfaatkan sebuah software dan perangkat wifi yang ada pada komputer maupun hanya dengan memanfaatkan feature yang sudah ada pada system operasi pada windows.

dalam postingan saya saat ini saya akan sedikit membahas bagaimana cara mudah sharing koneksi internet tanpa software. untuk lebih jelkasnya anda bisa menyimak beberapa langkah berikut ini :


Cara sharing koneksi Modem tanpa software

  1. Pastikan modem anda sudah terinstal dengan benar (termasuk setting profile internet ) dan sudah bisa digunakan untuk akses internet
  2. Buka windows explorer
  3. Kemudian klik kanan pada My Network Place > Pilih Properties
  4. Stelah muncul tampilan Network Connection kemudian klik kanan pada Profile internet yang digunakan untuk koneksi  modem. > kemudian klik propertise


  5. Setelah muncul menu propertise pilih tab advanced
  6. kemudian beri tanda centang pada allow other network....... pada internet connection sharing
  7. lalu pilih lewat network adapter yang digunakan untuk media untuk melakukan sharing koneksi. untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut ini.

  8. kemudian klik ok. jilka tidak ada pesan error maka koneksi internet modem anda telah disharing dengan user yang lain yang terhubung dengan network adapter yang dipilih pada komputer anda.
Cara diatas sudah saya coba dengan menggunakan windows Xp Service pack 3.  untuk system operasi lain seperti windows seven caranya tidak jauh berbeda dengan windows XP. namun jika masih mengalami kesulitan ada bis juga menggunakan bantuan software khusus untuk melakukan sharing koneksi internet yang akan saya bahas pada postingan selanjutnya.

2 comments:

Anonymous said...

tanya mas, misalnya kalau sharing nya ke jaringan wifi gimana?

rendi on April 18, 2014 at 9:17 PM said...

untuk pengaturan IP clientnya bagaimana.
mohon penjelasanya

Post a Comment

Baca Juga...

 

Just Simple Blog. Copyright 2013 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com